Senin, 24 Maret 2014

INISIASI 4 MANAJEMEN PERPUSTAKAAN



INISIASI 4
 Mahasiswa, selamat berjumpa kembali pada forum diskusi mata kuliah PUST 2229 Manajemen Perpustakaan. Seperti biasa, tentunya Anda telah mempersiapkan diri dengan membaca Buku materi Pokok (BMP) tersebut, khususnya pada Modul 4 tentang Perencanaan Layanan dan Jenis-jenis Layanan di Perpustakaan.

Wawasan Anda akan bertambah luas apabila Anda juga membaca dan mempelajari bahan acuan lain yang relevan, sehingga Anda cukup mempunyai bekal untuk berpartisipasi aktif dalam diskusi kelas kita. Layanan perpustakaan merupakan bagian yang sangat penting dan muara dari semua kegiatan yang ada di perpustakaan.

Anda tentu telah memahami bahwa untuk merencanakan pelayanan di perpustakaan, Anda harus mempertimbangkan kondisi yang ada di perpustakaan tersebut, baik kondisi tenaga perpustakaan maupun kebutuhan penggunanya. Sekarang coba Anda jelaskan dan diskusikan hal-hal berikut di bawah ini.

1.Menurut Anda sistem pelayanan apa yang sebaiknya diterapkan untuk perpustakaan di Perguruan Tinggi? Mengapa? Jelaskan dan diskusikan jawaban Anda dengan teman-teman Anda!

2.Salah satu jenis layanan pengguna adalah “Layanan Penyebaran Informasi Terseleksi” Coba Anda jelaskan dan berikan contoh kegiatan layanan tersebut di perpustakaan tempat Anda bekerja!
 Silakan Anda mendiskusikannya dengan kelompok belajar Anda, baik secara tatap muka maupun melalui diskusi kelas pada tuton ini.


Selamat berdiskusi
Jangan lupa, partisipasi Anda dapat mempengaruhi nilai ujian akhir semester

0 komentar: